Jasa Pembuatan Rumus Excel Murah Bergaransi

Sedang pusing membuat laporan dengan rumus Excel? Jangan khawatir, ada jasa pembuatan rumus Excel Jakarta murah bergaransi yang bisa jadi solusi!
Jasa pembuatan rumus Excel adalah layanan yang membantu siapapun untuk mengidentifikasi hubungan antara nilai dalam sel spreadsheet Anda, melakukan perhitungan matematis dengan nilai tersebut, dan mengembalikan nilai yang dihasilkan dalam sel pilihan. Jumlah, pengurangan, persentase, pembagian, rata-rata, dan bahkan tanggal atau waktu adalah beberapa rumus yang dapat dilakukan secara otomatis. Rumus-rumus tersebut sulit untuk dipahami, sehingga adanya layanan pembuatan rumus Excel akan membantu siapapun untuk memecahkannya.

Fungsi yang Digunakan Dalam Rumus Excel

Ms. Excel melakukan penafsiran pada rumus untuk melakukan kalkulasi atau perhitungan memakai satu atau lebih operasi matematika dasar seperti pengurangan, penambahan, perkalian, dan pembagian.

baca juga: jasa olah data excel

1. SUM
Fungsi SUM adalah untuk menambahkan nilai. Pengguna dapat menambahkan nilai numerik eksplisit, referensi sel, rentang, atau campuran ketiganya. SUM biasanya merupakan fungsi pertama yang dipelajari di Excel.
Excel dapat menghemat waktu dengan mengurangi penekanan tombol. Sementara operasi penambahan nilai, dengan sendirinya, tidak rumit, tindakan memasukkan nilai-nilai itu sendiri cenderung memakan waktu.
Jika pengguna ingin menjumlahkan nilai dengan cepat dalam rentang yang berdekatan (tidak terputus), buka sel berikutnya dan klik ikon ‘Autosum’ pada tab ‘Beranda’. Excel kemudian akan menyisipkan fungsi SUM untuk menemukan total semua sel sebelumnya yang berisi nilai numerik.

2. AVERAGE
Perhitungan aritmatika dasar lain yang menjadi rumus Excel adalah AVERAGE. AVERAGE mempermudah pengguna untuk melakukan perhitungan dua langkah dan rumus satu ini menjadi dasar yang perlu dipelajari oleh pemula.
AVERAGE penting untuk dipelajari jika pengguna ingin mengetahui modus atau median dari sekumpulan angka.

3. IF
Fungsi IF dalam rumus Excel pada dasarnya menguji apakah suatu situasi benar atau salah. Fungsi IF mengambil langkah lebih jauh dengan melakukan satu tindakan jika situasinya benar, dan tindakan lain jika salah. Fungsi ini adalah mempelajari tentang bagaimana Excel dapat mengubah lembar data biasa menjadi alat analisis.
Situasi yang diuji mungkin adalah ketika satu nilai atau pernyataan sama dengan, lebih besar dari, atau kurang dari nilai atau pernyataan lain.
Dengan IF, maka pengguna bisa melakukan perhitungan yang berbeda atau menampilkan nilai yang berbeda tergantung pada hasil tes logika. Fungsi IF meminta pengguna untuk melakukan tes logis, apa yang harus dilakukan jika tesnya benar, dan tindakan alternative apa jika hasil tesnya salah.

4. SUMIFS
SUMIFS adalah fungsi Excel yang sangat berguna karena menggabungkan operasi SUM dasar dengan tes logika IF untuk menambahkan sel yang bisa memenuhi beberapa kriteria dari pengguna.

Rumus SUMIFS lebih unggul dari fungsi SUMIF, yang terbatas hanya pada satu kondisi yang dievaluasi pada satu waktu.

5. COUNTIFS
Fungsi COUNTIFS pada dasarnya sama dengan IF yakni menghitung sel. COUNTIFS memungkinkan banyak sel yang dievaluasi pada satu waktu.
Secara umum, nilai teks dalam COUNTIFS harus diapit tanda kutip ganda (“”), dan bukan angka. Tetapi ketika tanda (> atau <) digunakan dengan angka, maka harus diapit oleh tanda petik.

6. VLOOKUP
VLOOKUP digunakan untuk mencari data, misalnya, untuk menemukan nama karyawan berdasarkan ID karyawan mereka.
7. COUNT
Fungsi COUNT dalam rumus Excel akan menghitung jumlah sel yang berisi angka. Pengguna dapat menggunakan fungsi ini untuk mendapatkan jumlah entri dalam bidang angka yang berada dalam rentang atau larik angka.
8. TRIM
Fungsi TRIM akan menghapus semua spasi dari teks kecuali spasi tunggal di antara kata-kata. TRIM sering digunakan pada teks yang diimpor dari aplikasi lain yang mungkin memiliki spasi tidak teratur. TRIM bekerja pada string teks yang dimasukkan dalam tanda kutip ganda, atau referensi sel tunggal.
9. LEFT
Fungsi LEFT dalam rumus Excel digunakan untuk mengekstrak sejumlah karakter tertentu dari string teks, seperti bagian tertentu dari nomor telepon.
10. RIGHT
Fungsi RIGHT di rumus Excel adalah untuk mengekstrak sejumlah karakter tertentu dari string teks. Misalnya, mengekstrak sebagian tertentu dari nomor telepon.
11. MID
Selanjutnya, ada rumus MID dalam Excel yang berfungsi atau digunakan untuk mengekstrak teks dari tengah string teks.
12. CONCAT
Fungsi dasar terakhir dalam rumus Excel CONCAT. Fungsi ini menggabungkan nilai dari beberapa sel menjadi satu.
CONCAT berguna untuk menyatukan bagian-bagian teks yang berbeda, misalnya, untuk menggabungkan nama depan dan nama belakang menjadi nama lengkap.
12 fungsi di atas hanya sebagian yang ada dalam rumus Excel. Tidak semua orang menguasai seluruh fungsi yang ada pada Excel. Banyak analis data, mahasiswa atau akuntan yang merasa kesulitas dalam membuat rumus. Jika merasa bingung dengan metode membuat rumus Excel, maka bisa percayakan saja pada jasa pembuatan rumus Excel.

baca juga: jasa pembuatan dashboard excel

Metode Memasukkan Rumus Excel

Semakin banyak menggunakan rumus Excel, semakin mudah untuk mengingat dan melakukannya secara manual. Excel memiliki lebih dari 400 fungsi, dan jumlahnya terus bertambah dari versi ke versi. Rumus dapat dimasukkan ke dalam Excel menggunakan metode berikut:

1. Mengetik Rumus di Sel Secara Manual
Mengetik rumus ke dalam sel atau bilah rumus adalah cara paling sederhana untuk menyisipkan rumus dasar Excel.
Biasanya, proses memasukkan rumus ini dimulai dengan mengetikkan tanda sama dengan diikuti dengan nama fungsi Excel. Excel kemudian akan menampilkan petunjuk saat pengguna mulai mengetik nama fungsi.
2. Menggunakan Opsi ‘Insert Function’ pada Tab ‘Formula’
Jika pengguna ingin kontrol penuh atas penyisipan fungsi maka bisa gunakan kotak dialog ‘Excel Insert Function’. Untuk melakukannya, maka bisa buka tab ‘Formula’ dan pilih menu pertama dan klik ‘Insert Function’. Semua fungsi akan tersedia di kotak dialog.
3. Memilih Rumus dari Salah Satu Grup Rumus di Tab ‘Formula’
Opsi ini ditujukan bagi orang-orang yang ingin mendalami fungsi favorit dalam Excel dengan cepat. Caranya, arahkan ke tab ‘Formula’ dan pilih grup pilihan untuk mengakses menu ini.
Klik dua kali untuk membuka sub-menu yang berisi daftar fungsi. Pengguna kemudian dapat memilih preferensi yang ada. Jika grup pilihan tidak ada di tab, klik opsi ‘More Functions’ karena kemungkinan besar grup rumus tersebut tersembunyi di sana.
4. Gunakan Tab yang Baru Digunakan untuk Quick Insertion
Jika mengetik ulang rumus terbaru adalah hal yang membosankan, gunakan menu ‘Recently Used’ yang ada di tab ‘Formula’, opsi menu ketiga setelah ‘AutoSum’.

Jasa Pembuatan Rumus Excel Jakarta Terbaik

Excel adalah pilihan populer saat menganalisis data dalam jumlah yang relatif kecil. Ada ratusan fungsi yang ada dalam Excel saat menghitung rumus dan tidak semua orang menguasainya. Layanan pembuatan rumus Excel bisa membantu siapapun untuk mengerjakan laporan dengan rumus-rumus Excel yang sulit untuk dikuasai dan dipahami. Semua pengerjaan bergaransi dengan harga terjangkau. Baik mengerjakan tugas, laporan data, analisis data, membuat model laporan baru, menghitung rumus, semua bisa dikerjakan oleh jasa pembuatan rumus Excel. Klik https://www.jasatugas.net/ atau bisa chat melalui WA untuk konsultasi lebih lanjut mengenai jasa buat rumus Excel.

WA: 083840173448
Email: [email protected]

Topics #jasa olah data excel #jasa pembaran rumus excel #jasa pembuatan rumus excel