Jasa Tulis Tangan
Jasa Tulis Tangan

Jasa Tulis Tangan Tugas

Di masa modern seperti ini anak didik sudah sering menggunakan gadget sehingga tak terbiasa  jika pengajar meminta untuk membuat tugas tertulis. Ya, menulis memang menjadi cara kuno yang masih dilakukan oleh pengajar zaman sekarang. Oleh karena itu, saat ini banyak anak-anak yang lebih memilih menggunakan jasa tulis tangan tugas.

Kesalahan dalam Menggunakan Jasa Tulis Tangan Tugas

Menggunakan jasa tulis tangan tugas memang sangat menguntungkan, akan tetapi tetap akan merugikan jika kamu melakukan kesalahan. Kesalahan seperti apa? Seperti ini:

1.     Menggunakan Jasa Tulis tanpa Menyamakan Gaya Tulisan

Kesalahan yang pertama adalah tidak memastikan bahwa jasa tulis yang digunakan itu bisa menulis sesuai dengan gaya tulisan kamu. Ya, banyak anak-anak didik yang ceroboh karena merasa menggunakan joki sudah yang paling mudah.

Padahal setelah jadi ternyata gaya tulisannya beda jauh dan deadline sudah mepet. Kalau begini, garansi pun juga tidak bisa dipakai karena sejak awal kamu tidak memastikan apakah bisa menyamakan tulisan atau tidak.

2.     Tidak Memberikan Brief yang Lengkap

Masih berkaitan dengan poin yang di atas, sebaiknya di awal kamu harus memberikan brief yang jelas. Jika inginnya A sampaikan A dan jangan diam saja. Joki pastinya akan diam saja jika kamu tak menyampaikan keinginan.

Memang ada joki yang menanyakan namun jika kamu dapatnya joki yang diam saja maka hasilnya pun akan sesuai dengan kebiasaan di joki. Bisa jadi gaya tulisan dan formatnya tidak sesuai dengan yang diinginkan instansi kamu.

3.     Memasukkan Tugas Mepet dengan Waktu Pengumpulan

Kesalahan yang berikutnya adalah meminta joki untuk mengerjakan tugas dengan waktu yang sangat mepet. Jika umumnya joki bisa mengerjakan tugas kamu selama 5 hari namun kamu memasukkannya pada H-3 maka hasilnya nanti tidak maksimal.

Tak hanya itu saja, harganya tentu akan naik lebih banyak karena joki membutuhkan tenaga ekstra. Itu pun jika bisa, bagaimana jika joki memiliki banyak pelanggan yang sudah antre? Pastinya kamu harus mencari joki lain yang bisa menerima tugas yang mepet deadline itu.

4.     Tidak Membaca Dahulu Tugas yang Sudah Dikerjakan

Setelah jadi, hasilnya pasti akan diberikan kepada kamu. Setelah tugas kamu ambil selanjutnya bacalah secara ringkas atau secara keseluruhan. Pastikan apakah ada yang salah, kurang sesuai dengan kesepakatan, atau lainnya.

Namun, ternyata banyak orang yang mengabaikan hal ini. Tugas tidak dibaca dulu dan langsung dikumpulkan. Ketika ada yang salah kemudian menyalahkan joki padahal sudah diberikan waktu garansi.

Tak hanya itu saja, jika kamu tak membaca hasilnya yang rugi kamu sendiri karena nilai yang kamu dapatkan itu bukan dari jerih payah sendiri. Setidaknya kamu membaca dan mengetahui jawaban dari tugas yang telah dikerjakan tersebut agar ilmunya tersampaikan.

5.     Yang Penting Murah

Nah, inilah kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh para anak didik yang menggunakan joki. Memilih yang harganya murah padahal tidak tahu kualitasnya seperti apa. Jangan lakukan ini jika kamu tak ingin tugas yang dipasrahkan menjadi buruk atau kurang sesuai keinginan.

Nah, itu dia beberapa kesalahan yang kerap terjadi pada anak didik yang menggunakan jasa tulis tangan tugas. Jika Anda melakukan itu maka yang rugi adalah diri Anda sendiri. Semoga informasi di atas membuat Anda makin hati-hati agar tak merugikan diri sendiri ya!

Topics #jasa penulisan tangan #jasa tulis tangan